Partisipasi Mahasiswa Otomotif dalam Pelatihan Penyusunan Proposal PKM GT-AI dan SUG

Pelatihan Penyusunan Proposal PKM GT-AI dan SUG

Bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik UNY mengadakan pelatihan penyusunan proposal PKM GT-AI dan SUG (Student Union Grand) bagi mahasiswa FT UNY. Peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa FT UNY maksimal semester 6. Kegiatan dilaksanakan di Aula KPLT Lt 3 mulai pukul 08.00-15.00. Tujuan dari pelatihan ini yaitu memberikan pelatihan tentang proses pencarian ide/gagasan, penyusunan proposal, tatacara upload proposal, dan bimbingan penyusunan proposal PKM GT-AI dan SUG.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan olek ketua panitia Muh Izzudin, M.Pd dan sambutan oleh Wakil Dekan 3 FT UNY Dr. Budi Tri Siswanto, M.Pd. Wakil Dekan 3 FT UNY mengharapkan semua peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan menindaklanjuti dengan penyusunan proposal PKM GT-AI dan SUG. Fakultas akan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang mampu berprestasi dan juga memberikan penghargaan. Setelah acara pembukaan, kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan materi pelatihan oleh para instruktur. Materi pertama yaitu tentang PKM GT-AI. Materi ke-2 yaitu tentang penggalian ide dan penyusunan proposal SUG oleh dosen Otomotif Bambang Sulistya, M.Eng. Sedangkan materi terakhir yaitu tatacara upload proposal dalam sistem terintegrasi yang dibuat oleh kemahasiswaan UNY. Materi tersebut disampaikan oleh Muh Izzudin, MPd.

Setelah menyelesaikan ke-3 materi tersebut, dilanjutkan dengan ISHOMA bagi semua peserta. Setelah ISHOMA, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan intensif penyusunan proposal PKM GT-AI/SUG. Bimbingan instensif didampingi oleh dosen pembina kemahasiswaan setiap Jurusan yang ada di FT UNY. Dalam kegiatan ini, mahasiswa otomotif juga turut berpartisipasi. Salah satu perwakilan dari Jurusan Otomotif adalah Ketua Departemen Akademik HIMA Otomotif M Rizky. Bersama dengan mahasiswa otomotif lainnya, M. Rizky bertekad untuk mengajak semua mahasiswa otomotif FT UNY untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba karya ilmiah ini. Selaku kadep Akademik HIMA Otomotif FT UNY, M. Rizky menargetkan adanya 80 proposal PKM GT-AI dan SUG yang akan dibuat oleh mahasiswa Otomotif FT UNY.