Garuda UNY Luncurkan GURT Apps untuk Gaet Customer

FT-UNY(29/8/2015) Garuda UNY Racing Team (GURT) ditantang untuk dapat menjual mobil hasil karya mereka. Ini merupakan bagian dari aspek yang akan dinilai dalam kompetisi 2015 Student Formula Japan (SFJ) yang akan berlangsung pada 1-5 September 2015 di Shizouka. Kompetisi 2015 SFJ tidak hanya mengadu kehebatan pembuatan mobil formula student antar peserta tapi juga aspek lain dalam pembuatan mobil. Salah satunya adalah Business Logic Plan (BLP) atau rencana bisnis.

GURT dituntut untuk dapat membuat berbagai analisis terkait dengan penjualan mobil. Mereka akan mempresentasikan rencana bisnis selama kurang lebih 10 menit dalam rangkaian acara static event 2015 SFJ. 3 orang anggota GURT akan mempresentasikan rencana bisnis yang sudah dibuat, mereka adalah Bondan Prakoso, Anis Nur Fatimah dan Novia Nuraini.

Presentasi rencana bisnis akan dilakukan pada hari pertama dalam kompetisi yaitu pada Selasa, 1 September 2015 pukul 15.30 hingga 16.00 waktu Jepang. Mereka akan mempresentasikan rencana bisnis perusahaan mereka. Untuk menarik komsumen mereka menawarkan aplikasi berbasis android bernama GURT Apps. GURT Apps adalah sebuah aplikasi mobile yang berisi fitur-fitur seperti Show Room, Customer Service, Self Diagnosis dan Contact Us.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk jual beli mobil yang diproduksi oleh GURT. Fitur Show Room menampilkan jenis-jenis mobil yang ditawarkan oleh GURT, pelanggan bisa memilih mobil yang diinginkan lalu membelinya. Di dalamnya juga terdapat fitur self diagnosis yang akan membantu pengguna untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mobil. Untuk kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan guna mempermudah konsumen dalam menggunakan produk dari GURT. Diantaranya akan ditambahi fitur chatting agar mempermudah komunikasi dengan customer service.

Aplikasi ini merupakan bagian dari strategi GURT untuk menarik investor dan konsumen untuk dapat berpartisipasi dalam bisnis mereka. “Di dalam rencana bisnis yang kami susun, kami tidak hanya fokus pada segi finansial saja namun juga beberapa hal yang akan memperkuat. Beberapa keunggulan kami yaitu mengaplikasikan konsep Eco-Friendly dan Green energy. Keistimewaan lainnya yaitu aplikasi android yang akan membantu konsumen dalam membeli mobil maupun perawatannya. Intinya kami ingin maksimal untuk menarik konsumen.” Ujar Bondan Prakoso (Anis)